Di India di awal November lalu, kini Facebook merilis versi beta dari Instant Articles di Indonesia. Layanan ini berguna supaya mengikis banyak waktu yang diperlukan dalam buka laman situs lewat perangkat mobile. Pada penjelasan resminya, Andy Mitchell, Director of Global Media Partnerships menuturkan, kalau di FB satu berita memerlukan waktu umumnya sekitar delapan detik untuk loading.
Dengan adanya fitur ini yang simbol nya bagaikan petir, membaca berita bakal 10 kali lebih cepat daripada membaca artikel di versi standar mobile web. Bila para penggunannya akan diuntungkan oleh cepat loading saat mengaksesnya, maka pihak pembuat konten berita juga sama di untungkan karena bisa meletakan iklan di artikel mereka.
 
Lebih jauh, orang yang bikin konten pula bisa memakai Audience Network kepunyaan FB untuk mengerjakan monetisasi serta dapat mencari data ataupun trafik situs lewat alat analitik mereka. “Instant Articles dibikin menurut masukan yang diterima dari para penerbit, lewat Instant Articles, para pembuat konten bisa menyuguhkan artikel yang mereka bikin melalui cara yang lebih interaktif,” tutur Andy. Perilisan layanan ini dikarenakan semakin besarnya jumlah orang yang mengunjungi artikel atau berita di dalam mobile. Oleh sebab itu, raksasa media sosial itu mau menyuguhkan pengalaman yang cepat serta kaya.
Andy menuturkan kalau memperluas Instant Articles di Indonesia adalah tonggak penting untuk produk serta mitra-mitra perilisa awal. Diungkapkan, FB begitu gembira dalam memboyong kolaborasi ini untuk para mitra publisher di Asia untuk membantu dalam mendistribusikan artikel interaktif untuk para pembacanya di aplikasi FB dengan cepat.

Pengalaman Instant Articles bakal berjalan tanpa hambatan untuk para pemakainya sebab Instant Articles adalah artikel yang sudah hadir di Facebook News Feed, yang dibikin secara lebih cepat serta lebih menarik. Secara global, layanan Instant Articles kini ada untuk semua pemakai iPhone, dan akan disusul versi Android yang akan meluncur dibulan ini, dengan versi beta publik terbatas yang ada waktu ini.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Instant Artiles Akan Meluncur Ke Indonesia